Have an account?

Saturday, September 30, 2006

The Past

...I wish there was some way for us to go back and undo the past.
But there wasn't...
--Neil - Mysterious Skin (2004)--



[I'm fading away. I'm sick of this life. This FUCKING life!!!]

2 comments:

Anonymous said...

andy,
i try to be like this before - try to undo the past. and live in the past. but until when? even u can undo the past, one time you will have to face "today" as well, because at one point, "today" will come to u.

so what i do now is, try to face the reality. always look what's gonna happen next. because, i think life is so simple yet we tend to make it so difficult + complicated. don't we?

life is so easy. just accept what is given (or shud i say written) by God to us. but we always pretend to be well known in everything than God. including me!

cheers, my fren!

Anonymous said...

Ndy,
Setiap orang pasti punya masa lalu, ttp bukan berarti kembali hidup di masa lalu. Tidak mudah memang melupakan masa lalu yang indah dengan orang2 yang kita cintai di sekitar kita-perlu waktu. Akan tetapi maasa lalu juga bukan untuk dilupakan melainkan untuk cerminan untuk melangkah ke depan. Ingat berjalan selalu melangkah ke depan bukan ke belakang, karena berarti mundur !!!!. Orang yang berkecimpung di bidang purbakala saja mengabdikan hidupnya bukan untuk masa lalu namun untuk masa depan. Kalaupun masa lalu itu kembali dan kamu hidup di dalamnya belum tentu juga akhirnya kamu mendapat kebahagiaan karena kamu tidak tahu apa yang terjadi selanjutnya. Benar apa kata mas Iwan, "esok" akan selalu datang dan tidak bisa dihindari karena waktu terus berjalan dan "esok" akan menjadi "kemarin" dengan menyisakan kenangan buruk atau indah.

Untuk orang lain mungkin hidup itu mudah, tapi tidak menurut saya. Hidup ini sulit dan penuh perjuangan, karenanya nikmati dan ambil hikmahnya, jangan lagi beban itu ditambah dengan hal-hal yang bikin tambah susah. Syukuri apa yang kamu dapat dari Allah sekecil apapun itu.

Pada dasarnya kamu mengerti makna hidup ini, yang penuh misteri. Komentar2 ini hanya sebagai penopang kegamangan kamu untuk bisa bangkit dan melangkah. Semuanya tetap berpulang pada diri kamu sendiri, terus berputar dalam lingkaran masa lalu dan menyesalinya atau keluar berusaha mencari makna.

Allah punya rencana yang tidak manusia ketahui. Mungkin Allah berkehendak segala kebaikannya terbungkus indah dalam kenangan indah tanpa memperlihatkan keburukkan yang dapat memupuskan kebahagiannmu. Percayalah Allah akan menggantinya dengan yang jaaaaaaauh lebih baik.

Andy.....,
If tomorrow comes............
I wish you can smile....................
And I can see your smile.......................
The real smile..............................................